Headlines News :
Home » » Tips Sehat Cuci Muka Saat Wudhu

Tips Sehat Cuci Muka Saat Wudhu

Written By Unknown on Senin, 22 April 2013 | 08.27.00

Tips Sehat Cuci Muka Saat Wudhu

Tips Sehat Cuci Muka Saat Wudhu - "Kebersihan adalah sebagian dari pada iman" Begitu pentingnya kebersihan dalam islam sehingga kebersihan di sejajarkan dengan iman. Bersih adalah hal yang sangat penting apabila kita mengaharapkan kesehatan yang sempurna, bahkan sehat tidak akan kita peroleh apabila kita tidak memelihara kebersihan. Salah satu aturan atau syariat dalan islam untuk menjaga kebersihan adalah dengan di perintahkan wudhu sebelum sholat. Kadang sebagian umat islam menyepelekan terhadap wudhu dan melakukan hanya sekedar rutinitas sebelum melaksanakan sholat, padahal apabila di lakukan dengan sempurna sangat bermanafaat untuk kesehatan kita, bahkan apabila wudhu nya tidak sempurna maka sholatnya pun tidak jadi.

Tips Sehat Cuci Muka Saat Wudhu - Di dalam pengobatan modern guyuran air wudhu adalah sebagai pengobatan atau sama dengan hidroterapi dapat di katakan juga sebagai pemijatan dengan media air wudhu sebagai media penyembuhanya. Ketika sesorang sedang membasuh wajah secara langsung akan menimbulkan efek kesehatan yang luar biasa terutama pada wajah, namun menurut penelitian yang lainya mencuci wajah akan menimbulkan efek positif pada usus, ginjal, systim saraf maupun reproduksi.

Tips Sehat Cuci Muka Saat Wudhu - Dalam buku yang berjudul (“shalat : Olah raga untuk Jasmani dan Rohani”), Mokhtar Salem, mengungkapkan pendapat yang luar biasa tentang manfaat kesehatan wudhu. Menurutnya, wudhu bisa menjadi alat paling efektif untuk mencegah terjadinya kangker kulit. Dari hasil penelitian medis kangker kulit disebabkan oleh berbagai bagan kimia – baik zat-zat hasil pembuangan limbah industry maupun kosmetika-yang kemudian menempel pada kulit. Selama ini belum ditemukan cara paling jitu untuk menghindari penyakit itu. Yang sering kali dianjurkan dokter kulit baru sebatas pencegahannya, yaitu dengan membersihkan kulit secara rutin. Dan dengan wudhu anjuran dokter tersebut dapat terlaksana karena setiap hari paling tidak umat Islam melakukan wudhu lima kali dalam sehari.

Berkaitan dengan kangker kulit, selain menguraikan bahwa air yang membasuh wajah ketika berwudhu akan dapat meremajakan sel-sel kulit muka dan membantu mencegah muncuknya keriput. Selain itu, wudhu juga meremajakan selaput lender yang menjadi gugus depan pertahanan tubuh. Proses ini penting karena salah satu tugas utama lender adalah membawa zat-zat asing yang masuk kepada sel pelindung manusia, yaitu limfosit T (sel T) dan limfosit B (sel B). keduanya bersiaga dijaringan limfoid dan system gatah bening serta mampu menghancurkan penyakit yang akan menggerogoti tubuh. Maka jika fungsi terganggu tubuh akan mendapat ancaman yang besar karena kehilangan kekebalan alaminya. Dan dengan melakukan wudhu fung tersebut bisa ditingkatkan daya kerjanya.

Kalau kita perhatikan banyak sekali orang pergi ke salon kecantikan untuk melakukan pemijatan kecantikan wajah, yang biayanya tidaklah murah, bahkan meraka berani membayar mahal asalkan mempunyai penampilan menarik. Bagi seorang muslim kita melakukan pemijitan wajah minimal lima kali sehari semalam dan ini tanpa kita sadari bahwa ketika kita wudhu pemijitan itu kita lakukan, ini semua tentunya apabila wudhu kita di laksanakan dengan sempurna sesuai dengan aturan. Selain itu wajah kita pun akan memancarakan cahaya Ilahiyah yang di timbulkan karena wudhu baik di dunia maupun di akhirat.

Sumber : ( Dari berbagai sumber )
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Asep Ropi Template | Asep Ropi Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. pondok pesantren qurrota a'yun samarang garut - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Asep Ropi Template