Headlines News :
Home » » Manfaat Sehat Berkumur Saat Wudhu

Manfaat Sehat Berkumur Saat Wudhu

Written By Unknown on Senin, 22 April 2013 | 08.24.00

Manfaat Sehat Berkumur Saat Wudhu

Manfaat Sehat Berkumur Saat Wudhu - Bagi kita seorang muslim, mungkin wudhu adalah suatu hal yang biasa di lakukan, tapi banyak di antara kita banyak yang belum mengerti dan faham bahwa wudhu sangat bermanfaat untuk kesehatan kita, baik untuk kesehatan dhohir maupun bathin. Wudhu yang kita lakukan dalam sehari semalam minimal lima kali, ternyata apabila kita lakukan dengan sempurna sangat bermanfaat untuk kebaikan dan kesehatan kita. jadi apabila kita menghendaki manfaat kabaikan dari wudhu maka lakukanlah berwudhu dengan sempurna, sebab segala sesuatu apabila di lakukan dengan sempurana maka akan mengahsilkan yang maksimal.

Manfaat Sehat Berkumur Saat Wudhu -  Tentunya punya tatacara yang telah di tentukan, di mulai dari cuci tangan, walaupnu cuci tangan ini termasuk sunat tapi banyak manfaat yang dapat kita peroleh. Salah satunya yang tidak pentingnya  dan ini juga termasuk perkara yang sunat tapi walaupun sunat jangan di anggap sepela sebab berkumur ini banyak sekali manfaat yang dapat kita raih apabila berkumur di lakukan dengan sempurna, sebab di dalam mulut banyak sekali kuman yang bertebaran yang di timbulkan dari makanan yang kita konsumsi.

Manfaat Sehat Berkumur Saat Wudhu - Dengan berkumur kita dapat mencegah kuman ataupun sesuatu yang mambahayakan yang akan terjadi pada mulut, sebab dengan berkumur maka kuman yang berada pada mulut tentunya akan di keluarkan secara otomatis. Berkumur –kumur berarti membersihkan rongga mulut dari penularan penyakit. Sisa makanan sering mengendap atau tersangkut di antara sela gigi yang jika tidak dibersihkan ( dengan berkumur-kumur atau menggosok gigi) akhirnya akan menjadi mediasi pertumbuhan kuman. Dengan berkumur-kumur secara benar dan dilakukan lima kali sehari berarti tanpa kita sadari dapat mencegah dari infeksi gigi dan mulut.

Penelitian modern membuktikan bahwa berkumur dapat menjaga mulut dan tenggorokan dari radang dan menjaga gusi dari luka. Berkumur juga dapat menjaga dan membersihkan gigi dengan menghilangkan sisa-sisa makanan yang terdapat di sela-sela gigi setelah makan. Manfaat berkumur lainnya yg juga penting adalah menguatkan sebagian otot-otot wajah dan menjaga kesegarannya. Berkumur merupakan latihan penting yang diakui oleh pakar dalam bidang olahraga, karena berkumur jika dilakukan dengan menggerakkan otot-otot wajah dengan baik dapat menjadikan jiwa seseorang tenang.

Kita sebagai seorang muslim yang taat tentunya sangat berhak sekali utnuk mandapatkan kesehatan yang sempurna, sebab islam sangat mementingkan kesehetan dan kebersihan , yang jadi pertanyaan kita kenapa kita sebagai seorang muslim selalu di terkena penyakit dan bahkan sering sakit-sakitan.? Bukankah ajaran islam ini sangat sempurna ? yu.. kita introfeksi diri kenapa kita belum bisa malaksanakan islam dengan kaaaffah....Semoga kita selalu di beri kekuatan untuk selalu menjalankan perintah Alloh dengan ikhlas...Amiiiiiin.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Asep Ropi Template | Asep Ropi Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. pondok pesantren qurrota a'yun samarang garut - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Asep Ropi Template