Headlines News :
Home » » Berjilbab Kurangi Resiko Kekurangan Vitamin D

Berjilbab Kurangi Resiko Kekurangan Vitamin D

Written By Unknown on Senin, 22 April 2013 | 08.19.00

Berjilbab Kurangi Resiko Kekurangan Vitamin D

Berjilbab Kurangi Resiko Kekurangan Vitamin D - Subhanalloh.....apapun yang di perintahkan oleh Alloh pasti untuk kebaikan kita, termasuk kewajiban seorang muslimah untuk mengenakan jilbab. Jilbab bagi seorang muslimah bukan hanya sekedar menutup aurat saja tapi ada manfaat yang luar biasa untuk kesehatan dan sangat penting untuk di ketahui supaya kita selalu bersemangat untuk melaksanakan perintah Alloh.


Berjilbab Kurangi Resiko Kekurangan Vitamin D - Mengenakan jilbab (penutup kepala) atau niqab (cadar) meningkatkan risiko seorang wanita kekurangan vitamin D, sebuah studi nasional telah found.Conducted oleh Pusat Nasional untuk Diabetes, Endokrinologi dan Genetika, studi ini menemukan bahwa 37.3 persen wanita memiliki rendah kadar vitamin D dibandingkan dengan 5.1 persen dari laki-laki.
Namun, perempuan yang mengenakan jilbab atau niqab lebih mungkin untuk memiliki tingkat vitamin D rendah daripada wanita yang tidak menutupi kepala mereka, menurut penelitian, yang dilakukan untuk menilai status vitamin D dari Yordania di tingkat nasional dan untuk mengidentifikasi kelompok populasi berisiko tinggi kekurangan vitamin D.

Tingkat vitamin D yang rendah adalah 36.5 persen di kalangan wanita mengenakan niqab, 37.9 persen di kalangan wanita mengenakan jilbab, dan 29.5 persen di antara wanita yang tidak memakai penutup kepala.

Penelitian, salinan yang dibuat tersedia untuk The Jordan Times, meliputi sampel mata pelajaran 5,640 dari seluruh Kerajaan dan wawancara yang terlibat, tes laboratorium dan pengukuran fisik.


Menurut hasil penelitian, penyebab utama kekurangan vitamin D adalah kurangnya paparan sinar matahari. Sangat sedikit makanan alami mengandung vitamin D dan makanan yang diperkaya dengan vitamin D sering tidak memadai.

"Rekomendasi untuk menghindari semua paparan sinar matahari untuk melindungi terhadap kanker kulit telah menempatkan populasi dunia beresiko kekurangan vitamin D," menunjukkan penelitian.

Kekurangan vitamin D atau insufisiensi mempengaruhi satu miliar orang di seluruh dunia, seperti yang disimpulkan dari beberapa penelitian.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, lima sampai 15 menit dari paparan sinar matahari kasual dari wajah, tangan dan lengan dua sampai tiga kali seminggu selama musim panas cukup untuk menjaga kadar vitamin D yang tinggi.

Adapun manfaat vitamin D adalah sebagai berikut :

  • Dapat meningkatkan kekebalan tubuh
  • Membantu pembentukan dan pemelilharaan tulang
  • Sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit
  • Menghancurkan bakteri dan virus dalam tubuh
  • Mencegah kanker kolon dan kanker prostat
  • Memperlambat penambahan berat badan untuk wanita manopause
  • Dapat mengurangi resiko diabetes tipe 1 unutk anak-anak
  • Mencegah penyakit kanker usus besar
  • Mencegah terjadinya infeksi pernafasan


Itulah sebagian manfaat vitamin D yang bisa kita raih dengan berjilbab maka jangan anggap bahwa berjilbab tidak bermanfaat untuk kesehatan kita.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Asep Ropi Template | Asep Ropi Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. pondok pesantren qurrota a'yun samarang garut - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Asep Ropi Template