Headlines News :
Home » » Tips Islami Istirahat 5 Menit Pengganti Tidur

Tips Islami Istirahat 5 Menit Pengganti Tidur

Written By Unknown on Senin, 22 April 2013 | 08.17.00

Tips Islami Istirahat 5 Menit Pengganti Tidur

Tips Islami Istirahat 5 Menit Pengganti Tidur -Tentunya kita sebagai seorang muslim apapun yang kita lakukan haruslah menjadi nilai ibadah, dan itu bisa lakukan dimana saja dan kapan saja, baik di dalam rumah ataupun di luar rumah bahkan di tempat kerjapun kita bisa malakukanya. Apapun aktivitas kita yang baik, maka niatnya harus kita luruskan termasuk yang namanya istirahat, sebab setiap orang memerlukan istirahat dan ini bisa kita jadikan bernilai ibadah asalkan kita niatkan untuk ibadah.

Tips Islami Istirahat 5 Menit Pengganti TidurKami punya tips isalmi istirahat 5 menit sebagai pengganti tidur, terutama bagi orang yang super sibuk sehingga waktu adalah yang utama sehingga untuk waktu isitirahtpun sangat di perhitungkan, dan telah saya praktekan sendiri dan ini bisa kita lakukan di mana saja, tentunya kami masukan ruh islami supaya istirahat yang sesaat tapi bisa di jadikan nilai ibadah yang luar biasa, sebagaimana nabi kita apabila Beliau mau tidur terlebih dahulu membaca ayat-ayat al-qur'an, seperti surat al-ikhlas, al-falaq, dan annas setelah itu di tiupkan ke tangan dan di usapkan ke seluruh tubuh.

Cara ini hanyalah tips seorang muslim yang memanfaatkan waktu istirahat sambil di niatkan ibadah dengan cara mengingat Alloh atau berdzikir tapi juga sebagai sarana istirahat yang luar biasa, baiklah inilah tipnya mudah-mudahan bermanfaat :

Tidur telentang atau sambil dudukpun bisa, yang pertama kita lakukan adalah dengan niat di dalam hati mengistirahatkan anggota tubuh yang paling bawah terlebih dahulu yaitu kaki dan sambil berkata di dalam hati Ya Alloh kami istirahatkan kaki dan kita kendurkan otot kakinya selanjutnya perut juga begitu, dada, leher, tangan, kepala dan terakhir kita niatkan seluruh tubuh yang di istirahatkan.

Setalah cara yang diatas di lakukan maka yang selanjutnya aturlah nafas dengan cara tarik nafas dalam-dalam melului hidung dan selanjutnya kita keluarkan juga melalui hidung cara  ini di lakukan dengan cara pelan-pelan, sambil kita mengatur nafas jangan lupa bahwa kita adalah seorang muslim maka manfaatkan untuk berdikir kapada Alloh, lakukan ini cukup 5 menit Insya Alloh setelah 5 menit badan kita akan merasakan seakan-akan kita baru bangun tidur sebab kita ketahui istirahat yang terbaik adalah tidur.

Tips ini sangat bertmanfaat bagi  yang kesulitan tidur atau insomnia sehingga cara ini bisa sebagai pengganti tidur. Cara ini juga sangat baik untuk mereka-mereka yang mempunyai waktu sedikit untuk istirahat dan cara ini bisa juga di lakukan ketika kita di kantor yaitu dengan cara duduk atau dengan posisi yang kita atur sendiri sesuai dengan situasi dan keadaan yang ada. Alhamdulillah sekian saja dulu mudah-madahan bemanfaat, bagi yang mau bersilaturahim hubungi kami di facebook.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Asep Ropi Template | Asep Ropi Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. pondok pesantren qurrota a'yun samarang garut - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Asep Ropi Template