Headlines News :
Home » » Rahasia Sehat Sholat Subuh

Rahasia Sehat Sholat Subuh

Written By Unknown on Senin, 22 April 2013 | 08.14.00

Rahasia Sehat Sholat Subuh

Rahasia Sehat Sholat Subuh - Mungkin kita bertanya, kenapa Alloh memeritahkan sholat subuh begitu pagi ? Kita mengkin beralasan kalau waktu-waktu itu adalah waktu yang membuat kita ngantuk, udaranya dingin, kalau kita beralasan seprti itu kenapa yah Alloh malah memerintahkan sholat subuh pada waktu tersebut ?  Bagi seseorang yang malas itu alasan yang sangat rasional tapi bagi seorang muslim yang taat waktu dan ruang tidak akan menjadi masalah sebab tidak mungkin Alloh memerintahkan suatu perkara pasti untuk kebaikan kita bukan untuk mempersulit kita.

Rahasia Sehat Sholat Subuh - Menurut seorang ilmuan yang bernama Dr joerg Huber dari Roehampton University mengatakan bahwa orang yang bangun pagi-pagi cenderung akan selalu bahagia, sehat, serta mememliki indeks massa tubuh lebih  rendah. Kita sebagai seorang muslim tidak perlu meragukan suatu perintah dari Alloh, kalaupun kita ragu maka kita harus mencari informasi yang akurat sehingga keraguan pun akan hilang dan akan timbul kayakinan yang sempurna. Dan rahasia sehat subuh inipun sangat penting untuk kita ketahui sebab dengan kita mengetahui manfaat kenapa Alloh memerintahkan sholat subuh pada pagi hari,akan menambah ketaatan kita kepada Alloh .

Manfaat sholat subuh untuk kesehatan kita tidak perlu di ragukan lagi, banyak manfaat yang dapat kita raih melalui sholat subuh di antaranya :

Rahasia Sehat Sholat Subuh - Pada waktu pukul 6 pagi sampai pukul 12 siang, serangan jantung akan  menjadi cepat pada waktu-waktu tersebut. Pada saat itu terjadi peningkatan tegangan saraf simpatis, dan penurunan tegangan saraf parasimpatis.



Pada waktu pagi dini hari sekitar pukul 3 pagi sampai siang hari, secara perlahan dalam tubuh manusia terjadi peningkatan adrenalin menyebabkan tekanan darah meningkat. Selanjutnya terjadi peningkatan aktifitas agregasi tombrosit (sifat saling menempel pada sel tombrosit yang mengakibatkan darah membeku) walaupun kita tertidur. Penyempitan pembuluh darah berefek negatif bagi tubuh karena pengaruh lancar atau tidaknya aliran darah. Tubuh memerlukan suatu zat yang ada pada sel pembuluh darah untuk melebarkan kembali pembuluh darah. Zat tersebut bernama NO (Nitrik Oksida).

Saat kita bangun di pagi hari menjalankan sholat, tubuh akan aktif menaikkan kadar zat NO dalam tubuh. Gerakan-gerakan yang dibangun pada pagi hari membuat produksi zat NO naik lebih cepat sehingga mencegah darah membeku karena efek agregasi tombrosit berkurang. Setelah sholat tentunya kita melakukan hal lain, misal mengaji, menyiapkan sarapan, olahraga dan lainnya.

Jelaslah pada seruan adzan yang sering kita dengar bahwa " Sholat adalah lebih baik dari pada tidur ", sebab sholat tentunya menjdikan banyak gerakan, yang gerakan tersebut tentunya tidak sia-sia, banyak sekali manfaat dari gerakan sholat yang telah kami bahas  dalam artikel yang lain. Jadi apalagi yang kita ragukan dari perintah-perintah Alloh yang harus di laksnanakan oleh semua manusia, dan kita akan menerima akibatnya apabila melanggar dengan apa yang di perintahkan kepada kita baik di dunia maupun di akhirat.

Dengan mengetahui sebagian manfaat sehat dengan sholat subuh sebab hanya Alloh yang lebih tahu manfaat yang lebih banyak yang belum kita ketahui semoga kita selalu di beri hidayah untuk melaksanakan semua perintah NYA dengan ikh;as dan penuhberserah diri kepada NYA...Amiiiin.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Asep Ropi Template | Asep Ropi Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. pondok pesantren qurrota a'yun samarang garut - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Asep Ropi Template