Headlines News :
Home » » Tips Sehat Mencuci Kaki Ketika Wudhu

Tips Sehat Mencuci Kaki Ketika Wudhu

Written By Unknown on Senin, 22 April 2013 | 08.16.00

Tips Sehat Mencuci Kaki Ketika Wudhu

Tips Sehat Mencuci Kaki Ketika Wudhu - Mencuci kaki saat wudhu adalah wajib di laksanakan berarti apabila mencuci kaki di tinggalkan maka wudhunya tidak sah, apabila wudhunya tidak sah maka sholanya pun tidak sah. Kalau kita lihat dari segi kesehatan semua anggota wudhu yang kita cuci mempunyai manfaat kesehatan yang luar biasa, sebab anggota tubuh yang di cuci ketika wudhu adalah anggota tubuh yang banyak sekali aktivitasnya, sehingga selama beraktivatas tentunya banyak sekali penyakit yang menempel pada tubuh kita , maka sangat masuk akal sekali apabila wudhu bisa di katakann sebagai pencegah bahkan penyembuh penyakit.

Tips Sehat Mencuci Kaki Ketika Wudhu - Ketika kita mencuci kaki tentunya banyak sekali manfaat yang kita raih, tidak hanya kewajiban saja ketika wudhu tapi mencuci kaki tentunya yang paling utama bisa membersihkan bahkan mensucikan  dari najis yang menempal pada kaki sebab sebagai syarat kita sholat harus terbebas dari najis yang menempel pada tubuh kita.

Tips Sehat Mencuci Kaki Ketika Wudhu - Manfaat mencuci kaki saat wudhu sangat baik sekali untuk kesehatan sebab ketika kita mencuci kaki selain najis bisa sebagai terapi pemijatan. Mencuci kedua telapak kaki dengan memijat secara baik danpat mendatangkan perasaan tenang dan nyaman, karena telapak kaki merupakan cerminan seluruh perangkat tubuh. Orang yang berwudhu seakan-akan memijat seluruh tubuhnya satu-persatu, padahal ia hanya membasuh kedua telapak kakinya dengan air dan memijatnya dengan baik. Ini merupakan salah satu rahasia timbulnya perasaan tenang dan nyaman yang dirasakan oleh seorang muslim setelah berwudhu

Satu diantaranya adalah ketika melakukan takhlil, diantara sela-sela jari tangan dan kaki terdapat masing-masing satu titik istimewa (Ba Sie pada sela-sela jari tangan & Ba Peng pada sela-sela jari kaki). Jadi, keseluruhannya terdapat 16 titik akupunktur. Berdasarkan riset fakar akupunktur, titik-titik tersebut apabila dirangsang dapat menstimulir bio energi (Chi) guna membangun homeostasis. Sehingga menghasilkan efek terapi yang memiliki multi indikasi, seperti untuk mengobati migren, sakit gigi, tangan-lengan merah, bengkak, dan jari jemari kaku.

Ketik kita mencuci kaki tentunya tidak hanya memebersihkan dohirnya saja tapi yang terpenting juga memebersihkan batinya sebab dari kaki ini tentunya banyak sekali dosa yang di lakukan, sehingga mencuci kaki kita isyaratkan bahwa kita harus menghindari dosa yang di timbulkan melalui kaki, dengan begitu kita akan terhindar dari penyakit aik penyakit dohir maupun bathin......Semoga kita selalu mendapat bimbingan dan pertolongan dari Alloh Amiiiiiin.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Asep Ropi Template | Asep Ropi Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. pondok pesantren qurrota a'yun samarang garut - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Asep Ropi Template