Headlines News :
Home » » Rahasia Sehat Dibalik Takbirotul Ihrom

Rahasia Sehat Dibalik Takbirotul Ihrom

Written By Unknown on Senin, 22 April 2013 | 07.49.00

Rahasia Sehat Dibalik Takbirotul Ihrom

Rahasia Sehat Dibalik Takbirotul Ihrom - Semua orang tentunya menghendaki selalu sehat dan bugar tentunya semua itu haruslah di usahakan dan tidak datang begitu saja, maukah anda selalu sehat, dan tahu tips untuk selalu sehat yang tentunya kita seorang muslim haruslah mengetahui tips sehat islami,.... ok baiklah kami akan mengungkap dalam tulisan yang sederhana ini rahasia gerakan sholat yang akan saya tulis satu persatu di mulai dari Rahasia sehat di balik tabirotulihrom. semoga dengan tulisan ini kita akan menjadikan  motivasi dan pendorong untuk selalu mencintai dan pengikat hati kita untuk mendirikan sholat dengan sempurna sebab ternyata di dalam gerakan sholat banyak sekali manfaat yang bisa kita raih baik untuk masalah dhohir maupun bathin tapi tentunya maksud dan tujuan kita mendirikan sholat hanya satu yaitu mendapat rido-NYA.

Rahasia Sehat Dibalik Takbirotul Ihrom - Siapapun anda dan apapun profesi anda tentunya sehat adalah yang utama yang tentunya kita menghendaki tidak hanya sehat lahirnya saja tapi bathinya pun tidak kalah pentingnya, bahkan banyak  penyakit dhohir di sebabkan penyakit bathin. Sholat adalah salah satu cara untuk menggapai kesehatan yang sempurna baik lahir maupun bathin sebab sholat adalah salah satu amalan ibadah yang sangat baik untuk gerakan anatomi tubuh kita.

Rahasia Sehat Dibalik Takbirotul Ihrom - Baiklah akan kami kemukakan rahasia sehat di balik takbirotul ihram yang harus di ketahui bagi seorang muslim yang selalu melaksanakan sholat. Di dalam takbirotul ihrom tangan di angkat dan telapak tangan di buka  sejajar dengan telinga,setelah itu tangan di lipat di bagian perut bawah dada. Adapun Rahasia Sehat Dibalik Takbirotul Ihrom ini adalah Melancarkan aliran darah, getah bening dan menguatkan otot lengan. Pada posisi takbirotul ihrom ini jantung berada di bawah otak sehingga memungkinkan darah mengalir dengan lancar ke seluruh tubuh. Selanjutnya kedua tangan di simpan di depan perut di bawah dada dan posisi ini dapat menghindari gangguan persendian pada bagian atas tubuh kita. Padahal di dalam sholat  satu hari satu malam sekitar 44 kali yang di sunatkan pada posisi seperti takbirotul ihrom, coba kita hitung berapa kali apabila kita lakukan dalam seminggu, dalam sebulan, dalam setahun, dan seumur hidup kita....?


Dalam Takbiratul Ihram yang ditandai dengan mengangkat kedua telapak tangan hingga keduanya sejajar dengan telinga kanan-kiri, memberi manfaat kesehatan pada organ tubuh paru-paru, sekat ringga dada dan kelenjar getah bening.

Dan ketika tangan terangkat maka rusuk akan ikut terangkat sehingga menimbulkan pelebaran rongga dada. Pada saat itu, seharusnya udara nafas akan masuk. Tetapi orang yang akan memulai shalat ternyata harus mengucapkan Allahu Akbar, sehingga memaksa udara harus mengalir keluar. Hal ini menyebabkan sekat rongga dada (diafragma) menjadi terlatih.

Selain itu, ketika tangan terangkat maka ketiak pun akan terbuka. Padahal ketiak merupakan induk atau stasiun dari peredaran kelenjar getah bening (limfe) di seluruh tubuh. Dengan gerakan takbir yang berulang-ulang dalam gerakan shalat, maka secara tidak langsung melakukan active pumping kelenjar getah bening ke seluruh tubuh.

Setelah takbiratul ihram, maka kemudian kedua telapak tangan akan diletakkan di atas dada. Dengan meletakkan kedua telapak tangan di atas dada, maka bahu kanan-kiri otomatis akan terangkat dan ketiak sebagai stasiun peredaran limfe akan tetap terbuka.

Subhanalloh tak ada yang Allah ciptakan sia-sia termasuk gerakan shalat yang ternyata memiliki efek kesehatan bagi yang mengerjakannya. Apa sajakah efek kesehatan dari gerakan-gerakan shalat yang sering tanpa sadar kita lakukan dengan asal-asalan. Ritual shalat bukanlah upaya menggugurkan kewajiban umat Islam kepada Allah SWT saja, tetapi didalamnya terdapat banyak keistimewaan yang makin mengukuhkan kebesaran manfaat dari ibadah shalat. 


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Asep Ropi Template | Asep Ropi Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. pondok pesantren qurrota a'yun samarang garut - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Asep Ropi Template